Senin, 03 Desember 2012

Membuat Karakter dengan Cinta "Love"

Dewasa ini, pendidikan merupakan modal yang berharga bagi setiap insan manusia dalam menjalani kehidupan yang panjang dan berliku. Namun terkadang masih banyak orang yang belum memahami betapa berartinya pendidikan itu, terutama untuk anak-anak yang masih mempunyai pemikiran singkat dan efisien. 

Nah, dari sinilah tugas dan tanggung jawab guru dan orang tua dibutuhkan dalam membimbing anak-anaknya dalam mengarungi derasnya kehidupan dengan berbagai ilmu pengetahuan dalam pendidikan. tapi sebelum kita membahas apa yang namanya pendidikan untuk anak, alangkah baiknya kita pahat dulu karakter anak itu dengan karakter yang kuat dengan Cinta "Love".

Buatlah karakter anak itu dengan cinta dan kasih sayang dari orang yang mereka hormati dan cintai sehingga akan membuat mereka merasa menjadi sesuatu yang penting dan berharga bagi orang-orang yang di kasihinya.

Membuat karakter dengan cinta"love" merupakan modal utama dalam membangun kepribadian anak dalam menjalani kehidupannya, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah ataupun di masyarakat sekitar. Ada beberapa cara untuk membuat karakter anak dengan cinta :

1. Buatlah meraka merasa di sayangi 
2. Berikanlah perhatian yang lebih untuk meraka akan tetapi jangan terlalu protectif
3. Jalinlah komunikasi yang intensif 
4. Arahkan mereka dengan sabar
5. Gunakanlah kata pujian untuk membangkitkan semangatnya

Itulah beberapa poin yang harus dimilki oleh orang tua dan guru dalam membangun karakter anak dengan cinta "love"
Semoga goresan tinta ini bermanfaat untuk kita semua 

1 komentar:

  1. Lucky Club | Live Casino Site & Bonuses
    Get your lucky club luckyclub bonus today! We have hundreds of exciting games to choose from including popular games such as Jackpot City, Golden Nugget,

    BalasHapus